JASA PENDIRIAN PT GUNUNGSITOLI

Jasa Pendirian PT Gunungsitoli

Bagi Anda di Gunungsitoli yang membutuhkan Jasa Pendirian PT Gunungsitoli dan ingin mengembangkan bisnis, kami tawarkan kesempatan mendirikan PT mulai dari Rp 2 jutaan.

Ini bukan hanya memberi perlindungan hukum dan meningkatkan reputasi bisnis, tapi juga menawarkan fleksibilitas kepemilikan, peluang pertumbuhan yang lebih besar dan membuka akses ke lebih banyak sumber pendanaan.

Jasa Pendirian PT Gunungsitoli

LIPUTAN MEDIA EASYLEGAL

EASYLEGAL RESMI TERDAFTAR

Di EasyLegal, proses Jasa Pendirian PT Gunungsitoli, dapat dilakukan secara OFFLINE atau ONLINE 100% sesuai Prosedur Legalitas yang berlaku

Jasa Pendirian PT Gunungsitoli

MENGAPA PILIH EASYLEGAL?

Mudah-Praktis-1-1-1-1-1-1-1-1.png

Praktis, Fleksibel & Cepat

Hemat-Waktu-1-1-1-1-1-1-1-1-1.png

Efisien Waktu & Tenaga

Data-Aman-2-1-1-1-1.png

Keamanan Data Terjamin

Konsultasi-Gratis-2-1-1-1-1.png

Gratis Konsultasi Legal

Harga-Terbaik-1-1-1-1-1-1-1-1-1.png

Biaya Hemat & Terjangkau

Transaksi-Aman-1-1-1-1-1.png

Transaksi Aman Tokopedia

Bersama EasyLegal, untuk mendirikan PT Anda tidak perlu keluar rumah, membuang waktu di jalan atau duduk menunggu antrian yang sangat membosankan

TRANSAKSI AMAN VIA TOKOPEDIA

Tokopedia-2-1-2-1-1-1.png

Kami memahami bahwa sebagian orang mungkin tidak terbiasa melakukan transaksi secara online atau bahkan pernah mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan.

Oleh karena itu, kami ingin memberikan rasa AMAN dengan menawarkan layanan pendirian perusahaan, perizinan usaha dan pendaftaran HAKI melalui TOKOPEDIA yang dapat memberikan JAMINAN KEAMANAN yang Anda butuhkan.

Segera hubungi Konsultan Legal kami untuk mendapatkan kuota promo

PT Anda dapat berkantor di seluruh lokasi premium dan bergengsi ini. Sewa 1 Virtual Office bisa meeting di 5 lokasi Virtual Office

(Khusus wilayah Jakarta)

VIRTUAL OFFICE

Anda dapat fokus menjalankan bisnis, serahkan urusan jasa pendirian PT Gunungsitoli kepada EasyLegal

PROSES PENDIRIAN PT

Langkah-langkah pendirian PT adalah sebagai berikut:

1. Konsultasi

Mohon informasikan kami tentang rencana bisnis Anda, sehingga kami dapat membantu menentukan apakah lebih cocok mendirikan Perseroan Terbatas (PT) atau memilih bentuk badan usaha lainnya. 

Dengan memanfaatkan layanan konsultasi gratis dari EasyLegal, baik secara online maupun tatap muka, kami akan memandu Anda dalam merumuskan strategi bisnis, mencegah kesalahan di masa mendatang, dan memilih kode KBLI yang sesuai untuk produk atau jasa Anda.

2. Memilih Nama Perusahaan

Memilih nama yang unik dan cocok untuk perusahaan Anda sangat penting. Pastikan bahwa nama tersebut belum terdaftar oleh entitas bisnis lain dan memenuhi semua persyaratan hukum yang berlaku. 

Nama PT harus ditulis dengan menggunakan huruf Latin, tanpa memasukkan angka, harus terdiri dari minimal tiga kata dan tidak diperbolehkan menggunakan bahasa asing, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2011 tentang Tata Cara Pengajuan dan Pemakaian Nama Perseroan Terbatas.

3. Draft Akta Pendirian

Dokumen pendirian perusahaan, yang disiapkan oleh Notaris dalam Bahasa Indonesia, mencakup ketentuan penting tentang pembentukan perusahaan dan kesepakatan para pendiri, termasuk identitas perusahaan, tujuan dan lokasi kantor, jumlah modal dasar dan modal disetor, identitas pendiri dan pemegang saham, serta struktur organisasi. 

Notaris bertanggung jawab untuk menyusun dokumen ini sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, memastikan semua elemen krusial tercakup secara lengkap dan jelas.

4. Tanda Tangan Akta Pendirian

Para pendiri atau pemegang saham Perseroan Terbatas (PT) diwajibkan untuk menandatangani dokumen pendirian di hadapan Notaris, yang selanjutnya akan menjadi Akta Notaris. 

Notaris bertugas mendaftarkan perusahaan tersebut ke Sistem Administrasi Badan Hukum (SABH) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). 

5. Proses Notaris

Setelah pemegang saham menandatangani minuta Akta Pendirian PT, Notaris akan membuat salinan akta tersebut dan mengajukan Surat Keputusan (SK) Pengesahan Pendirian PT ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. 

Setelah proses ini selesai, pendiri PT akan menerima salinan Akta Pendirian dan SK Pengesahan dari Menteri. Layanan EasyLegal memastikan proses ini dapat diselesaikan dengan cepat, menargetkan penyelesaian hanya dalam waktu 2 hari kerja, memudahkan dan mempercepat legalitas pendirian perusahaan Anda.

6. SK Menteri

SK Menteri adalah dokumen resmi yang menandakan bahwa Perseroan Terbatas (PT) Anda telah secara resmi didirikan dan beroperasi sebagai entitas hukum baru dengan berbagai hak dan kewajiban. 

Kewajiban-kewajiban ini mencakup pelaporan pajak, partisipasi dalam skema jaminan sosial, pemerolehan izin usaha, serta pemenuhan terhadap kewajiban lainnya yang diwajibkan. Dikenal juga sebagai SK Pengesahan, dokumen ini mengonfirmasi legalitas dan eksistensi badan hukum PT

7. Pengurusan Izin Usaha

Tim EasyLegal akan menangani seluruh proses perizinan bisnis Anda, mulai dari registrasi NPWP dan Surat Keterangan Terdaftar Pajak, hingga memastikan perusahaan Anda terdaftar sebagai wajib pajak dengan kewajiban pelaporan pajak yang sesuai. Kami juga akan membantu dalam proses perizinan usaha melalui sistem Online Single Submission (OSS), mengikuti Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko. 

Dengan demikian, Nomor Induk Berusaha (NIB) Berbasis Risiko akan menjadi identitas resmi perusahaan Anda, lengkap dengan Sertifikat Standar yang disesuaikan dengan tingkat risiko kode KBLI yang Anda pilih, memastikan Anda siap untuk memulai dan menjalankan usaha Anda dengan legalitas yang lengkap.

8. Buka Rekening Perusahaan

Setelah mendirikan PT Anda dan menyelesaikan perizinan seperti NPWP dan izin usaha, langkah berikutnya adalah membuka rekening bank atas nama perusahaan, suatu langkah standar dalam bisnis yang tidak hanya memperkuat kepercayaan pelanggan atau saat mengikuti tender, tetapi juga memudahkan pemisahan antara keuangan usaha dan pribadi, serta memperlancar transaksi dan pengelolaan keuangan perusahaan. Saat ini, 

EasyLegal telah menjalin kerjasama dengan beberapa bank terkemuka. Dengan kerjasama ini, pihak bank akan langsung menghubungi Anda, untuk membantu proses pembukaan rekening bank perusahaan.

EasyLegal menyediakan layanan konsultasi gratis secara tatap muka atau online

Bule-3-1-2-1-1-1.png

DIDUKUNG OLEH

KLIEN KAMI

TESTIMONI KLIEN

Manfaatkan konsultasi gratis dengan Konsultan Legal kami sebelum memutuskan untuk memilih & menggunakan jasa pendirian PT Gunungsitoli

PENGERTIAN PT

PT atau Perseroan Terbatas adalah badan hukum berupa persekutuan modal dan didirikan berdasarkan perjanjian untuk melakukan kegiatan usaha. Modal Pendirian PT terbagi dalam bentuk saham dan harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan di dalam undang-undang. Pendirian PT didirikan oleh 2 (dua) orang atau lebih dengan akta notaris yang dibuat dalam bahasa Indonesia.

DASAR HUKUM PT
Dasar hukum PT adalah UU No 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. Download UU No. 40 tahun 2007

MODAL DASAR PT
Merujuk pada UU No 40 tahun 2007, modal dasar pendirian PT ditetapkan sebesar Rp 50 juta. Download UU No. 40 tahun 2007

DOKUMEN PERSYARATAN PT
Pendiri Perorangan:
✅ Foto/scan KTP
✅ Foto/scan NPWP aktif
Pendiri Badan Usaha:
✅ Scan Akta Perusahaan
✅ Scan SK Pendirian
✅ Foto/scan NPWP Perusahaan
✅ Foto/scan KTP para Pendiri
✅ Foto/scan NPWP para Pendiri

F.A.Q

Nama PT tidak boleh sama dengan nama PT lain yang sudah lebih dahulu berdiri. Nama PT terdiri dari minimal 3 kata dalam bahasa Indonesia. Untuk PT PMA, boleh menggunakan bahasa asing dan terdiri dari minimal 3 kata.

Untuk domisili Notaris bisa menggunakan Notaris yang berdomisili di mana saja

Berdasarkan Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, jumlah pemegang saham dalam pendirian PT minimal adalah 2 (dua) orang. Sehingga, minimal ada 2 orang yang menjadi pendiri PT dan menjadi pemegang saham awal.

Namun, tidak ada batasan maksimal jumlah pemegang saham dalam pendirian PT. PT dapat memiliki banyak pemegang saham, tergantung pada kebutuhan dan strategi perusahaan.

jika suami dan istri ingin memiliki PT bersama-sama, mereka harus mempersiapkan Perjanjian Pisah Harta yang sah dan telah dikeluarkan oleh Notaris.

Dalam hal ini, tanpa Perjanjian Pisah Harta tersebut, harta suami dan istri akan dianggap sebagai satu, sehingga dianggap sebagai satu orang saja. Oleh karena itu, dibutuhkan tambahan satu orang lainnya sebagai pemegang saham, dengan persentase kepemilikan yang bebas ditentukan.

Dengan demikian, Perjanjian Pisah Harta merupakan dokumen penting yang harus dipersiapkan dengan benar dan disahkan oleh Notaris agar suami dan istri dapat memiliki PT secara bersama-sama dan memenuhi persyaratan yang berlaku tanpa melanggar ketentuan hukum.

Dalam PT atau Perseroan Terbatas, terdapat beberapa peran yang berbeda antara lain Direktur, Komisaris, dan Pemegang Saham. Berikut adalah perbedaan antara Direktur, Komisaris, dan Pemegang Saham dalam PT:

  1. Direktur

    • Direktur adalah orang yang bertanggung jawab atas pengelolaan sehari-hari perusahaan.
    • Direktur dipilih oleh dewan direksi atau oleh rapat pemegang saham.
    • Direktur bertanggung jawab terhadap kinerja perusahaan dan harus mengambil keputusan yang tepat untuk memajukan perusahaan.
  2. Komisaris

    • Komisaris adalah orang yang bertanggung jawab atas pengawasan manajemen perusahaan.
    • Komisaris dipilih oleh rapat pemegang saham.
    • Komisaris memberikan saran kepada direksi dalam mengambil keputusan strategis dan memastikan bahwa perusahaan beroperasi sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku.
  3. Pemegang Saham

    • Pemegang Saham adalah orang atau kelompok yang memiliki saham di perusahaan.
    • Pemegang Saham memiliki hak suara dalam rapat pemegang saham dan berhak menerima dividen yang dihasilkan oleh perusahaan.
    • Pemegang Saham juga dapat mempengaruhi keputusan strategis perusahaan melalui hak suaranya dalam rapat pemegang saham.

Dalam PT, Direktur dan Komisaris merupakan bagian dari dewan direksi, yang bertanggung jawab atas pengelolaan dan pengawasan perusahaan. Sedangkan Pemegang Saham adalah pemilik saham perusahaan dan memiliki hak suara dalam rapat pemegang saham untuk mengambil keputusan strategis perusahaan. Perbedaan peran ini penting untuk memastikan bahwa perusahaan dapat beroperasi dengan efektif dan sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku.

Ya, pemegang saham dapat menjadi pengurus PT atau Perseroan Terbatas sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

KBLI merupakan kependekan dari Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia. KBLI adalah suatu sistem klasifikasi yang digunakan oleh pemerintah Indonesia untuk mengelompokkan semua jenis kegiatan usaha yang dilakukan di Indonesia berdasarkan pada jenis dan jenis usaha yang dilakukan. KBLI mencakup seluruh sektor ekonomi, mulai dari sektor pertanian, perdagangan, manufaktur, jasa, dan sektor lainnya.

KBLI dirancang untuk memudahkan pemerintah dan pelaku usaha dalam melakukan analisis dan penilaian terhadap kondisi industri di Indonesia. Selain itu, KBLI juga digunakan untuk mengidentifikasi dan memperkirakan kebutuhan sumber daya manusia, memberikan informasi kepada investor, dan sebagai acuan dalam pengajuan izin usaha.

Setiap jenis kegiatan usaha memiliki kode KBLI yang khusus dan unik. Kode KBLI terdiri dari enam digit, di mana tiga digit pertama menunjukkan sektor ekonomi, sedangkan tiga digit sisanya menunjukkan jenis kegiatan usaha yang dilakukan. Kode KBLI ini harus tertera pada dokumen-dokumen penting seperti surat izin usaha, laporan keuangan, dan dokumen lainnya yang terkait dengan kegiatan usaha.

KBLI atau Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia memiliki beberapa kegunaan, di antaranya:

  1. Memudahkan dalam analisis dan penilaian kondisi industri di Indonesia. Dengan KBLI, pemerintah dapat melakukan analisis dan evaluasi terhadap perkembangan sektor ekonomi di Indonesia, termasuk sektor yang sedang berkembang dan sektor yang membutuhkan perhatian lebih.

  2. Membantu dalam perencanaan dan pengembangan sumber daya manusia. KBLI juga dapat digunakan untuk memperkirakan kebutuhan sumber daya manusia dalam suatu sektor industri tertentu, sehingga memudahkan dalam perencanaan dan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan industri.

  3. Memberikan informasi kepada investor. KBLI dapat menjadi referensi bagi investor dalam memilih jenis usaha yang akan diinvestasikan, termasuk mengetahui sektor industri mana yang sedang berkembang dan prospeknya ke depan.

  4. Sebagai acuan dalam pengajuan izin usaha. KBLI menjadi acuan bagi pelaku usaha dalam pengajuan izin usaha, karena setiap jenis usaha memiliki kode KBLI yang khusus dan unik.

  5. Memudahkan dalam pemantauan dan pengawasan kegiatan usaha. Dengan KBLI, pemerintah dapat melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kegiatan usaha, termasuk memastikan bahwa kegiatan usaha yang dilakukan oleh pelaku usaha telah memenuhi persyaratan dan peraturan yang berlaku.

Secara umum, KBLI sangat penting dalam memudahkan pemerintah, pelaku usaha, investor, dan masyarakat dalam mengidentifikasi jenis usaha yang dilakukan dan memudahkan dalam mengambil keputusan terkait dengan bisnis dan industri di Indonesia.

  1. Silahkan kunjungi website www.oss.go.id/informasi/kbli-kode
  2. Ketik kata kunci yang berkaitan dengan usaha Anda di kolom Pencarian.
    Contoh kata kunci: Percetakan, Perdagangan, Reparasi Komputer, Konveksi, dll
  3. Pilih KBLI dengan format 5 (lima) digit angka
  4. Untuk KBLI dengan klasifikasi Perdagangan Besar tidak bisa digabung dengan klasifikasi Perdagangan Kecil dalam 1 perusahaan, jadi harus dipilih salah satu

Silahkan langsung tanyakan ke Konsultan Legal kami di www.easylegal.id/konsultasi atau menghubungi nomor 0817770048

Hanya di EasyLegal, Jasa Pendirian PT Gunungsitoli selesai hanya dalam 12 jam kerja*

*Syarat dan ketentuan berlaku

PELUANG USAHA DI GUNUNGSITOLI

Gunungsitoli, sebuah kota yang terletak di Pulau Nias, Sumatera Utara, Indonesia, memiliki posisi geografis yang strategis dan unik. Terletak di pesisir barat Pulau Nias, kota ini dikelilingi oleh Samudera Hindia, yang membuatnya memiliki potensi besar dalam hal pariwisata dan kelautan. Topografi kota ini bervariasi dari pantai berpasir hingga bukit-bukit yang menghijau, memberikan pemandangan yang indah dan alami. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Sumatera Utara daratan memudahkan akses transportasi dan logistik. Posisi geografis Gunungsitoli yang strategis ini tidak hanya menjadikannya sebagai pusat administrasi, tapi juga sebagai jantung kegiatan ekonomi, sosial, dan budaya bagi masyarakat Nias.

Demografi penduduk Gunungsitoli sangat beragam, mencerminkan komposisi etnis dan budaya yang kaya. Penduduk kota ini mayoritas adalah suku Nias, yang dikenal dengan kebudayaan dan adat istiadatnya yang kuat. Selain itu, terdapat pula komunitas dari suku lain serta pendatang dari berbagai daerah di Indonesia, yang menambah keragaman sosial dan budaya. Penduduk kota ini dikenal ramah dan terbuka terhadap pengunjung atau pendatang baru. Pertumbuhan penduduk yang stabil diikuti dengan peningkatan kebutuhan akan pendidikan, kesehatan, dan layanan sosial lainnya, menciptakan tantangan sekaligus peluang bagi pemerintah kota dan para stakeholder untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya.

Tren pertumbuhan ekonomi di Gunungsitoli menunjukkan dinamika yang positif dalam beberapa tahun terakhir. Sektor pariwisata, perikanan, dan pertanian menjadi pilar utama ekonomi kota ini. Peningkatan jumlah wisatawan, baik domestik maupun internasional, mendorong pengembangan infrastruktur pariwisata dan peningkatan kualitas layanan. Di sisi lain, potensi alam yang kaya memungkinkan pengembangan sektor perikanan dan pertanian, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan lokal tapi juga untuk ekspor. Pemerintah setempat terus berupaya meningkatkan iklim investasi dengan mempermudah perizinan dan memberikan insentif bagi investor, yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Peluang usaha di Gunungsitoli terbuka lebar bagi mereka yang ingin berinvestasi. Dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil, kota ini menawarkan peluang di berbagai sektor, seperti pariwisata, kuliner, pertanian, perikanan, dan jasa. Peluang untuk mengembangkan usaha di bidang pariwisata sangat menjanjikan, mengingat keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki. Usaha kuliner lokal juga memiliki potensi yang besar, seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang ingin mencicipi keanekaragaman kuliner Nias. Selain itu, sektor pertanian dan perikanan menawarkan peluang untuk pengembangan produk unggulan daerah yang bisa dipasarkan tidak hanya di dalam negeri tetapi juga ke pasar internasional.

Dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada, penting bagi para pengusaha, khususnya yang baru memulai, untuk mempersiapkan segala aspek legal dan administratif usaha mereka dengan baik. Di sinilah Jasa Pendirian PT Gunungsitoli dari EasyLegal menjadi solusi yang tepat. EasyLegal menawarkan layanan profesional untuk membantu Anda dalam proses pendirian PT, mulai dari persiapan dokumen hingga penyelesaian proses legalitas, sehingga Anda dapat fokus mengembangkan bisnis tanpa khawatir akan urusan administratif. Dengan dukungan EasyLegal, langkah awal Anda dalam berbisnis di Gunungsitoli akan lebih mudah, cepat, dan terjamin keamanannya, memungkinkan Anda untuk segera berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal dengan usaha yang Anda bangun.



Phone: 0817 770 048
Whatsapp: 0817 770 048
Email: [email protected]
Layanan: Jasa Pendirian PT | Jasa Pendirian PT PMA | Jasa Pendirian PT Perorangan | Jasa Pendirian CV | Jasa Pendirian Yayasan | Jasa Pendirian Perkumpulan | Jasa Pendaftaran Merek | Layanan perizinan usaha lainnya
Liputan Media: Jawapos | Tribunnews | Kontan | Sindonews | Detik.com | JPNN | IDN Times | Industry.co.id

Layanan konsultasi gratis kami tersedia tanpa batas waktu hingga Anda mendapat informasi jelas dan memuaskan

EasyLegal adalah jasa legalitas usaha yang menyediakan layanan pendirian perusahaan, pengurusan izin usaha dan pendaftaran HAKI. Dengan pelayanan yang cepat, praktis dan fleksibel, EasyLegal berkomitmen memberikan dukungan legal yang dapat diandalkan bagi UMKM di Indonesia, fokus pada kepuasan klien dan kepatuhan hukum, serta menawarkan biaya yang sangat terjangkau.

OFFICE

Kawasan Niaga Metro Trade Center Blok A-26. Jl. Soekarno Hatta No. 590, Sekejati, Buahbatu, Bandung 40286

CUSTOMER CARE

PARTNERSHIP

REGISTERED WITH KOMINFO

SOCIAL MEDIA

© Copyright 2023 EASYLEGAL – All Rights Reserved
Member Of HANADI CORP

Konsultasi Gratis